Inilah Lima Beasiswa Dalam Negeri Untuk Lulusan SMA, Simak Yuk

Sharing for Empowerment

ORBIT – Hasri Ainun Habibie

ORBIT – Hasri Ainun Habibie sudah ada sejak tahun 1992. Pada awalnya, yayasan penyedia beasiswa ini bernama Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit. Kemudian pada tahun 2011 lalu namanya berganti menjadi Yayasan Amal Abadi ORBIT Hasri Ainun Habibie yang ditujukan sebagai penghormatan bagi almarhum Ibu Hasri Ainun Habibie.

Kategori beasiswa ini ada dua yakni unggilan dan reguler. Untuk kategori reguler diberikan kepada lulusan SMA yang ingin kulihan berupa biaya pendidikan Rp 750 per bulannya dalam satu tahun ajaran.

Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia dari Kemenlu RI

Untuk kamu yang mempunyai bidang seni dan budaya, beasiswa satu ini dapat dicoba. Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Dengan beasiswa ini kamu akan mendaoatkan pembiayaan pendidikan khususnya mendalami seni dan budaya Indonesias.

Bagi yang terpilih, nantinya akan ditempatkan di beberapa daerah seperti Bali, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Yogyakarta. Biaya yang diberikan antara lain adalah biaya pendidikan dan pelatihan, transportasi, dan akomodasi serta tunjangan penuh setiap bulan dengan total Rp 2 juta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*