10 Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda Pembakar Semangat Anak Muda




Hari Sumpah Pemuda
Hari Sumpah Pemuda (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sumpah Pemuda adalah salah satu momen kunci dalam perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. 28 Oktober adalah peringatan bersatunya para pemuda dari berbagai daerah di Indonesia dengan mengorbankan ego kedaerahannya.

Setelah sekian lama berada dalam belenggu kuat ego kedaerahan, para pemuda-pemudi dari berbagai daerah menyadari bahwa ego kedaerahan mempersulit perjuangan Indonesia melawan penjajahan dan meraih kemerdekaan.

Perjuangan mereka untuk bersatu tidak mudah dan butuh banyak pengorbanan. Karenanya, semangat inilah yang perlu diteladani dari pemuda-pemudi dari masa lalu itu, yakni semangat berkorban dengan membuang ego kedaerahan untuk mencapai kemerdekaan.

BACA JUGA:

Nah, guna memeriahkan salah tonggak penting dalam sejarah perjalanan Indonesia menuju kemerdekaan ini, tak ada salahnya membagikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda dengan 10 ucapan pembakar semangat anak muda ini:

  1. Bangkitlah pemuda, jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  2. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh yang tak gampang mengeluh. Terus perbarui diri untuk negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  3. Ingatlah kata-kata Soekarno. Jangan tanyakan apa yang bangsa ini berikan kepadamu, tanyakan apa yang sudah kamu berikan kepada negara. Hai pemuda! Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  4. Luruskan hati dan pikiran, hai pemuda. Jangan gampang terhasut hoax pemecah bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  5. Tugasmu tidak mudah anak muda. Kuy, kobarkan semangatmu untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  6. Jika belum bisa mengubah Indonesia dengan jabatan, pangkat dan jabatan, ubahlah Indonesia dengan bekal semangat, prestasi dan hobimu. Jadilah generasi muda yang berkarakter dan teguh pendirian serta berikan yang terbaik untuk negeri. Selamat hari Sumpah Pemuda.
  7. Hai anak muda. Jangan biarkan semangat juang para pemuda 93 tahun lalu lekang oleh waktu. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
    93 tahun setelah Sumpah Pemuda dicetuskan, sudahkah kamu membawa perubahan besar? Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93!
  8. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan berprinsip. Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu, tidak tercerai berai. Selamat hari Sumpah Pemuda!
  9. Jangan takut untuk berbeda. Mari jadikan perbedaan sebagai sebuah kekuatan bersama! Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  10. Musuh kita bukan perbedaan. Perbedaaan adalah kekayaan. Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati dan raihlah sebuah kemerdekaan, Kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*