SMP Kristen Calvin Gelar Kebersamaan Sebulan Sekali untuk Seluruh Siswa di Tengah Pandemi Covid-19

Kebersamaan di Sekolah Kristen Calvin
Kebersamaan di Sekolah Kristen Calvin (KalderaNews/Dok. Calvin)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 memaksa peserta didik menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hingga kini sudah lebih dari setahun setengah pembelajaran jarak jauh itu dijalani.

Harus diakui interaksi selama PJJ antara guru dan siswa dan antara siswa-siswi sendiri sangat kurang. SMP Kristen Calvin menyadari kondisi ini bukanlah hal yang baik untuk pertumbuhan anak secara pribadi.

BACA JUGA:

Menyadari hal ini dan didukung kondisi pandemi yang perlahan mulai membaik, SMP Kristen Calvin berinisiatif mengadakan acara kebersamaan sebulan sekali secara fisik dengan tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku secara ketat.

Acara Kebersamaan ini pertama kali diadakan pada 16 September 2021 lalu untuk Kelas 7 dan Kelas 8 yang selanjutnya untuk kelas 9.

Dikutip dari laman resmi Sekolah Kristen Calvin, kebersamaan sebulan sekali ini dilakukan agar siswa-siswi dapat mengenal satu sama lain, baik bagi siswa lama maupun siswa baru dan tentunya bisa berinteraksi satu dengan yang lain.

Kebersamaan di Sekolah Kristen Calvin
Kebersamaan di Sekolah Kristen Calvin (KalderaNews/Dok. Calvin)

Kebersamaan sebulan sekali juga dilakukan pada 11 Oktober 2021 lalu. Semua siswa SMP dapat mengikuti kebersamaan, meski di titik yang berbeda-beda untuk setiap tingkat setelah sebelumnya kebersamaan ini dilakukan secara terbatas untuk tingkat tertentu saja secara bergantian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*