WINNER 2021 Pererat Hubungan Indonesia-Belanda Mencapai Tujuan Pembangungan Berkelanjutan (SDGs)

Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Kerajaan Belanda, Ingrid Katharina van Engelshoven di Week of Indonesia-Netherlands Education and Research (WINNER) 2021 dengan tema “Innovation for Sustainable Development Goals: Education and Research Collaboration Towards the Future” pada Selasa, 26 Oktober 2021
Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Kerajaan Belanda, Ingrid Katharina van Engelshoven di Week of Indonesia-Netherlands Education and Research (WINNER) 2021 dengan tema “Innovation for Sustainable Development Goals: Education and Research Collaboration Towards the Future” pada Selasa, 26 Oktober 2021 (KalderaNews/Dok. Nuffic Neso)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pekan kerjasama pendidikan dan riset Indonesia-Belanda- kembali dihelat pada 26-28 Oktober 2021. Acara ini bertujuan untuk merefleksikan sejarah panjang kolaborasi dalam penelitian dan pendidikan antara Indonesia dan Belanda, mengidentifikasi prioritas kedua negara dan memperdalam serta membentuk kolaborasi baru.

Bagaimana kerjasama internasional dan interdisipliner dapat berkontribusi untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs)? Itulah pertanyaan kunci pada hari pembukaan The Week of Indonesia-Netherlands Education and Research (WINNER) pada hari Selasa, 26 Oktober 2021. Secara khusus, mahasiswa diminta lebih untuk menaruh perhatian lebih pada sustainability.

Acara pembukaan yang berlangsung secara hybrid turut mengundang 25 mahasiswa dari Indonesia dan Belanda. Di Indonesia, acara ini berlangsung di Erasmus Huis yang berlokasi di komplek kedutaan besar Belanda di Jakarta.

BACA JUGA:

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim menekankan ambisi besarnya di bidang pendidikan dan perlunya mentransformasi pendidikan vokasi melalui kemitraan publik-swasta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*