Gubernur Banten Minta SMK Semakin Inovatif Biar Bersaing di Dunia Kerja

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy meninjau pembangunan gedung praktikum dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMKN 1 Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis, 28 Oktober 2021
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy meninjau pembangunan gedung praktikum dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMKN 1 Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis, 28 Oktober 2021 (KalderaNews/Dok. Pemprov Banten)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy meninjau pembangunan gedung praktikum dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMKN 1 Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis, 28 Oktober 2021.

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan pemantauan pembangunan gedung di sekolah. Adapun pembangunan yang sedang dilakukan berupa laboratorium praktikum mesin.

BACA JUGA:

Dalam kunjungan ini Gubernur WH berpesan agar SMK makin inovatif dalam mengembangkan kurikulum untuk menjawab kebutuhan pasar tenaga kerja.

“Dibangunnya laboratorium ini diharapkan dapat meningkatkan peran sekolah dalam pendidikan vokasi ketenagakerjaan yang menjadi kebutuhan,” ungkap Gubernur WH.

Diharapkan, melalui pendidikan vokasi yang mumpuni, para lulusan SMK mampu bersaing di pasar tenaga kerja.

Masyarakat Banten mampu memanfaatkan kebutuhan tenaga kerja di Provinsi Banten seiring dengan besarnya investasi yang masuk ke Provinsi Banten.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*