Keren, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) Diorganisir Berbagai Macam Agama

Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW)
Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2021 (KalderaNews/Malena)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim memuji penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) karena diorganisir dari berbagai macam agama.

“Buat saya itu adalah suatu kebanggaan bahwa kebinekaan kita terefleksi di acara ini,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Embracing JMFW di Aquatic Stadium Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis, 18 November 2021.

Ia menambahkan kreativitas dan inovasi dari berbagai komunitas beragama menjadi realita gabungan unsur harmonis yang dapat ditemukan di sekitar kita, mulai dari bangunan mesjid, karya seni, sampai dengan desain pakaian. Oleh karena itu, walaupun JMFW adalah fashion muslim, namun tetap harus menampilkan keunikan Indonesia.

BACA JUGA:

Ia lantas mengapresiasi karya-karya pelajar dari 15 satuan pendidikan yang turut dipamerkan dalam JMFW.

“Kita semua patut bangga karena memiliki calon-calon desainer busana handal yang akan memperkenalkan budaya muslim Indonesia kepada dunia, dan ini akan menguatkan kolaborasi antara dunia akademis dengan DUDI di bidang fashion,” ucapnya dengan bangga.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*