Indonesia-Jerman Inisiasi Pembentukan Profil Pelajar Pancasila Melalui Olahraga

Sharing for Empowerment

Ada pula Kori Rahadian, S.Pd dari Direktorat Sekolah Dasar, Ali Zaenal S.Pd (Guru pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan di SDN Inpres 2 Rata, NTT) dan Winda Prasepty M.Pd (Guru pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan di SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang, Jawa Tengah), Odo Hadinata, M.Pd (perwakilan dari Direktorat Sekolah Dasar) dan Renata M. Putri MA (Konsultan S4D, penulis modul).

Selanjutnya ada Ariaty Dano, M.Pd dari Direktorat Sekolah Dasar, Muchamad Arif Al-Ardha M.Ed, Ph.D (c), (Akademisi dari Universitas Negeri Surabaya, penulis modul), Muhamad Arif Hadiwinata, M.Sc (konsultan S4D), dan Ali Zaenal, S.Pd, (Guru pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan di SDN Inpres 2 Rata-NTT).

Mengapresiasi kerja sama dengan GIZ, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd, Direktur Direktorat Sekolah Dasar berulang kali menyoroti pentingnya mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi masa depan melalui pendidikan karakter.

Ia juga menggarisbawahi peran olahraga sebagai salah satu alat untuk membangun karakter siswa berdasarkan Profil Pelajar Pancasila.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*