SDK PENABUR Jakarta Siapkan Generasi Mumpuni di Kancah Global dengan Keterampilan 4C

Peserta didik SDK 2 PENABUR Berpartisipasi dalam Lomba Membaca Cerita pada Virtual 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta “Kreatif dan Tangguh di Era Digital” 2021
Peserta didik SDK 2 PENABUR Berpartisipasi dalam Lomba Membaca Cerita pada Virtual 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta “Kreatif dan Tangguh di Era Digital” 2021 (KalderaNews/Dok. Humas PENABUR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menyekolahkan anak di sekolah dasar pada usia yang tepat dapat membantu anak bertumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. Apalagi memasuki pembelajaran abad 21, anak yang berada di sekolah dasar harus memiliki kemampuan 4C (Critical Thinking, Creativity, Collaboration, Communication) sehingga mampu bersaing secara global.

“Pada abad 21, anak-anak usia sekolah dasar harus dapat menguasai keterampilan 4C (Critical Thinking, Creativity, Collaboration, Communication) agar dapat bersaing di era revolusi industri 4.0 sekarang dan di masa yang akan datang,” jelas Sukarni, Kepala Jenjang SDK PENABUR Jakarta.

Untuk itu, SDK PENABUR Jakarta selain mengembangkan sisi akademik peserta didiknya, juga melakukan pengembangan karakter dan skill. Utamanya adalah melalui pengembangan keterampilan 4C.

BACA JUGA:

Critical Thinking merupakan kemampuan menganalisis lebih mendalam tentang data atau informasi untuk menyelesaikan masalah. SDK PENABUR Jakarta menerapkan kemampuan ini antara lain dalam bentuk diskusi kelompok di kelas serta debat antar peserta didik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*