Indonesia-Jerman Inisiasi Pembentukan Profil Pelajar Pancasila Melalui Olahraga

Pelajaran olahraga di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat
Pelajaran olahraga di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Indonesia bekerjasama dengan Jerman melalui GIZ memperkenalkan modul pembelajaran elektronik dan pelatihan daring “Mempromosikan Profil Pelajar Pancasila Melalui Olahraga”.

Rangkaian tiga webinar yang diadakan antara Oktober hingga November 2021 ini diikuti oleh guru-guru dari berbagai penjuru Indonesia, seperti dari Aceh, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua Barat.

Diketahui, Profil Pelajar Pancasila merupakan prakarsa pendidikan nasional untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang ideal berdasarkan enam karakter positif.

BACA JUGA:

Modul dan pelatihan yang terdiri dari 8-sesi ini berisi materi pendidikan olahraga yang terintegrasi dengan konten penguatan karakter untuk membantu para guru dalam meningkatkan kompetensi dan keterampilan hidup siswa sesuai nilai-nilai Pancasila.

Para narasumber yang terlibat Dr.Sri Winarni, M.Pd (Akademisi dari Universitas Negeri Yogyakarta), Muchamad Arif Al-Ardha M.Ed, Ph.D (c) (Akademisi dari Universitas Negeri Surabaya) dan Renata M. Putri MA (Konsultan S4D), Dr. Olifia Rombot M.Pd (Akademisi dari Fakultas Pendidikan Sekolah Dasar Binus University).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*