Webinar Parenting Tarakanita Ajak Orang Tua Kenali 4 Tanda Awal Masalah Kesehatan Mental pada Anak

CEO & Founder Personal Growth, Ratih Ibrahim, M.M di webinar parenting "Bijak Menjadi Orang Tia di Era Kehidupan Baru" yang diselenggarakan Yayasan Tarakanita pada Jumat, 10 Desember 2021.
CEO & Founder Personal Growth, Ratih Ibrahim, M.M di webinar parenting "Bijak Menjadi Orang Tia di Era Kehidupan Baru" yang diselenggarakan Yayasan Tarakanita pada Jumat, 10 Desember 2021 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 mendatangkan masalah psikologi pada anak. Oleh sebab itu, orang tua wajib memahami dan mengenal tanda-tanda awal anak mengalami masalah mental.

“Secara umum hambatan terkait dengan pembelajaran merupakan hal yang paling ditemukan, khususnya pada anak dan remaja,” tegas CEO & Founder Personal Growth, Ratih Ibrahim, M.M di webinar parenting “Bijak Menjadi Orang Tia di Era Kehidupan Baru” yang diselenggarakan pada Jumat, 10 Desember 2021.

Namun di luar pembelajaran, tegasnya, dampak pandemi Covid-19 terhadap kesehatan anak juga nyata secara fisik, kognitif, emosional, sosial dan produktivitas.

BACA JUGA:

“Jadi orang tua itu ada untungnya, yakni bisa menemani anak,” tegasnya.

Lantas seperti apa tanda-tanda awal masalah kesehatan mental pada anak? Berikut ini 4 tanda yang wajib diketahui sebagaimana diungkapkan Psikolog Klinis Ratih Ibrahim dalam webinar parenting tersebut:

1). Fisik

Sakit kepala, mudah lelah, sakit perut dan diare.

2). Kognitif

Sering berpikiran negatif, sulit konsentrasi dan masalah memori




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*