767 Siswa SD PENABUR Usia 6-11 Tahun di Kelapa Gading Mulai Divaksin

Vaksinasi peserta didik di SDK 6 PENABUR, Jalan Raya Kelapa Hybrida Blok QA3, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu, 15 Desember 2021
Vaksinasi peserta didik di SDK 6 PENABUR, Jalan Raya Kelapa Hybrida Blok QA3, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu, 15 Desember 2021 (KalderaNews/Dok. PENABUR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Vaksinasi Covid-19 anak SD usia 6-11 tahun mulai digencarkan kalangan dunia pendidikan, salah satunya BPK PENABUR Jakarta di SDK 6 PENABUR, Jalan Raya Kelapa Hybrida Blok QA3, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu, 15 Desember 2021.

Vaksinasi ini akan berlangsung sampai 18 Desember 2021 dengan vaksin Sinovac yang sudah memiliki Emergency Use Authorization (EUA) pada 767 peserta didik SDK PENABUR Jakarta yang telah mendaftarkan diri. Sebanyak 282 peserta didik divaksin di hari pertama, Rabu, 15 Desember 2021.

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono menegaskan pelaksanaan vaksinasi secara menyeluruh pada peserta didik dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19.

BACA JUGA:

“Vaksinasi anak juga dapat mendukung jalannya PTMT di sekolah dan memungkinkan anak untuk bersosialisasi,” lanjut Antono.

Peserta didik yang didampingi orangtuanya terlihat antusias menunggu antre untun divaksin, meski tak dipungkiri ada beberapa anak yang takut. Namun di sinilah manfaatnya karena selain mendapatkan manfaat kesehatan, peserta didik jenjang SD bisa melatih keberanian dan tangguh menghadapi rasa takut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*