Fakta Menarik Jurusan Psikologi yang Harus Kamu Pahami Sebelum Mendaftar

Ilustrasi: Peluang Lulusan Psikologi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan psikologi merupakan salah satu jurusan favorit satu dekade belakangan ini. psikologi merupakan cabang ilmu yang sangat diperlukan untuk bisa memahami SDM (Sumber Daya Manusia).

Lulusan jurusan psikologi diperlukan banyak perusahaan dan instansi karena akan menangani sumber daya manusia. Bila kamu juga tertarik untuk mendalami profesi yang berkaitan dengan psikologi ini, pahami lima fakta menarik jurusan psikologi berikut ini.

BACA JUGA:

Saintek dan Soshum

Psikologi memiliki dua cabang dan hal ini menjadi perhitungan penting ketika kamu akan mendaftar perguruan tinggi idaman. Beberapa kampus memiliki program studi psikologi yang merupakan cabang dari sanitek atau sains dan beberapa kampus juga memiliki program studi psikologi dengan cabang soshum/humaniora.

Hal ini menjadi perbedaan siswa yang mendaftar, untuk cabang saintek siswa dari jurusan IPA bisa mendaftar dan menjadi mahasiswa psikologi saintek. Siswa jurusan dari jurusan IPS bisa mendaftar untuk menjadi mahasiswa psikologi soshum.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*