Dear Mahasiswa, Program Kampus Merdeka Terus Berlanjut di Tahun 2022, Ini Jadwalnya

Ilustrasi: Logo Kampus Merdeka.. (Dok. Kemendikbud)
Ilustrasi: Logo Kampus Merdeka.. (Dok. Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kampus Merdeka sebagai kebijakan dan program unggulan dari Kemendikbudristek akan terus berlanjut di tahun 2022.

Kemendikbudristek masih terus berupaya memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti program ini melalui berbagai program flagship, seperti Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), serta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Nizam mengatakan bahwa program Kampus Merdeka diharapkan dapat meningkatkan pengalaman para mahasiswa di dunia kerja.

BACA JUGA:

“Ke depannya tentu diharapkan tiap kampus mampu memberikan secara penuh SKS bagi mahasiswa untuk melakukan program Kampus Merdeka,” ujar Prof.Nizam saat sosialisasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka tahun 2022.

Prof. Nizam melanjutkan, program Kampus Merdeka ini merupakan upaya perubahan yang dapat dilakukan perguruan tinggi agar bisa melampaui kemajuan yang bersifat dinamis. Seluruh kampus diharapkan semakin yakin bahwa program ini menjadi terobosan zaman, karena program seperti ini di luar negeri baru dilaksanakan di beberapa kampus ternama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*