Kakak Beradik Raih Medali Puluhan Medali Olimpiade, Diganjar Rekor MURI

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo meraih Rekor MURI. (Dok.Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kakak beradik, Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo amat menginspirasi pelajar Indonesia, terutama pada 2021. Mereka berdua berhasil meraih puluhan medali olimpiade level internasional.

Keduanya berhasil membanggakan Indonesia dengan membawa pulang puluhan medali dari sejumlah olimpiade Matematika dan Sains.

Atas prestasi itu. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan sebagai pemenang medali Internasional terbanyak di tahun 2021.

BACA JUGA:

Penyerahan penghargaan Rekor ini diserahkan langsung oleh pendiri dan Ketua Umum MURI, Jaya Suprana, di Galeri Museum Rekor Indonesia (MURI). Dalam penyerahan penghargaan tersebut, dia menyampaikan apresiasi kepada Mischka dan Devon.

“Kalian adalah 2 anak yang berbakat, tapi ingat bahwa mustahil untuk kalian bisa berprestasi sedemikian apabila tidak ada kedua orang tua yang mendukung kemampuan dan prestasi anaknya,” kata Jaya Suprana.

Sepanjang 2021, Mischka Aoki dan Devon Kei memenangkan lebih dari 40 medali, di antaranya adalah diamond medal yang dimenangkan Devon Kei dalam ajang World Mathematics Invitational (WMI) Final round.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*