Kuy, Manfaatkan Peluang Bisnis dari 3 Transformasi yang Kini Digencarkan Pemerintah

Ilustrasi: Kiat membangun bisnis untuk milenial. (KalderaNews.com/Ist.)
Milenial mulai membangun bisnis (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Presiden Joko Widodo menegaskan perguruan tinggi harus menyiapkan mahasiswanya untuk menghadapi masa depan karena Indonesia sedang melakukan beberapa transformasi besar dan mendasar.

Ia pun menyebutkan 3 transformasi yang sedang dikembangkan Indonesia saat hadir di acara Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan, Bandung pada Senin, 17 Januari 2022 lalu. Ketiganya adalah:

Pertama, Indonesia sedang mempercepat transformasi ekonomi menuju ke sebuah ekonomi yang memiliki nilai tambah yang tinggi, yakni tidak sekedar menjual bahan mentah ke luar negeri, tapi memproduksi sendiri menjadi barang jadi maupun barang setengah jadi.

BACA JUGA:

“Kita ingin nilai tambah itu ada di tanah air sehingga selain memberikan penerimaan negara yang semakin besar berupa pajak, berupa royalti, berupa penerimaan negara bukan pajak, juga bisa membuka lapangan kerja yang sebesar-besarnya untuk rakyat kita, “ katanya.

Kedua, Indonesia juga segera akan bertransformasi menuju ke green economy atau produk-produk hijau yang memiliki nilai tambah yang tinggi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*