Calon Mahasiswa Wajib Tahu, Inilah 4 Program Beasiswa yang Bisa Kamu Manfaatkan

Sharing for Empowerment

Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek

Beasiswa Masyarakat Berprestasi merupakan salah satu dari lima macam beasiswa unggulan yang disediakan oleh Kemendikbudristek. Manfaat yang didapatkan juga kurang lebih sama dengan beasiswa unggulan lainnya yakni biaya kuliah plus uang saku tiap bulan.

Beasiswa ini diberikan bagi masyarakat Indonesia yang memiliki pencapaian prestasi di bidang akademik maupun non-akademik pada level nasional atau internasional. Beasiswa juga diberikan kepada masyarakat Indonesia yang menjalankan aktivitas yang berkontribusi kepada daya saing bangsa.

Beasiswa LPDP

Beasiswa ini merupakan program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola LPDP untuk pembiayaan studi.

Beasiswa kerja sama antara Kemenkeu dan Kemendikbudristek ini terbuka bagi siswa yang akan melanjutkan jenjang S1, S2, hingga S3. Uang saku yang ditawarkan sekitar Rp 118-320 juta per tahun dan menanggung biaya pendidikan, asuransi, transportasi, tunjangan keluarga (untuk S3) dan lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*