8 Cara Jitu Menambah Konsentrasi Belajar, Mana Favoritmu

fokus belajar, latihan konsentrasi, fokus konsentrasi
Cara konsentrasi belajar ada beberapa pendukungnya. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Cara belajar orang memang berbeda-beda, bergantung dengan gayanya. Namun, dari semua metode belajar yang disukai, kita semua pasti membutuhkan konsentrasi agar materi pelajaran dapat nempel dengan baik di otak dan berguna ketika dibutuhkan, seperti saat ujian misalnya.

Konsentrasi belajar memang dapat terganggu oleh banyak hal. Baik dari dalam diri kita sendiri maupun dari luar. Untuk itu, kita perlu cara jitu yang dapat meningkatkan konsentrasi belajar. Berikut delapan cara menambah konsentrasi belajar. Mana yang menjadi favoritmu?

BACA JUGA:

Membuat doodle

Tanpa kita sadari, doodle ini telah kita lakukan. Beberapa dari kita ada yang iseng menggambar atau membuat coretan saat guru atau dosen menerangkan. Itulah yang namanya doodle. Doodle itu ciri khasnya adalah spontan. Meskipun terlihat tidak memperhatikan lingkungan sekitar, doodling ini membuat otak tetap aktif.

Mengepalkan tangan

Mengepalkan tangan kanan dapat membantu meningkatkan kemampuan mengingat sesuatu misalnya daftar belanja atau nomor telepon. Sedangkan mengepalkan tangan kiri dapat membantu mengingat peristiwa yang terjadi di masa lalu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*