Budi Luhur Luncurkan Desa Girikerto dan Wedomartani Jadi Desa Digital

Sharing for Empowerment

Diketahui, Kelurahan Digital merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi.

Pelayanan publik di desa akan didigitalisasi, akses informasi melalui website akan dibenahi, metode pembayaran non-tunai dibangun, dan masyarakat desa dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan sekaligus mengenalkan wisata maupun produk unggulan di wilayahnya.

Hadir di acara peluncurkan Eka Suryo Prihantoro, S.Si, M.Kom selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman, Herawati selaku perwakilan dari dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Sleman dan Bara Hernowo Natali, SH, M.Si selaku Panewu Anom Kapanewon Turi.

Selain itu, mahasiswa Budi Luhur juga melucnrkan Desa Wedomartani sebagai Desa Digital. Melalui peluncuran pertamanya, yakni Desa Digital, Desa Wedomartani memiliki misi untuk mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran digital di era sekarang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*