Kepoin Jurusan Bisnis Digital: Jurusan Baru Banyak Penggemar

Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan Bisnis Digital termasuk jurusan baru di Indonesia. Jurusan ini termasuk dalam rumpun ilmu terapan. Pada kenyataannya, jurusan ini akan mengajarkan untuk merancang dan menjalankan bisnis yang berbasis digital.

Ilmu yang akan diperolah adalah perpaduan dari manajemen, bisnis, teknik informatika, dan juga sistem informasi. Umumnya, Jurusan Bisnis Digital tersedia pada program D-4 atau S-1. Jurusan ini berdiri untuk menjawab tantangan bisnis masa depan yang  akan didominasi oleh istem digital sehingga memerlukan kajian terstruktur, mendalam, dan berkelanjutan untuk merumuskan strategi bisnis yang tepat.

BACA JUGA:

Lebih dari itu, lulusan jurusan ini juga diharapkan memiliki keterampilan mumpuni untuk mendjai seorang ahli digital business yang mampu menghadirkan solusi dan rekomendasi dalam berbagai permasalahan bisnis. Pelajar yang memiliki minat kuat terhadap dunia bisnis dan ingin memaksimalkan peluang yang ada di era digital saat ini merupakan pelajar yang cocok untuk jurusan satu ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*