Menag: Undang Paus Fransiskus untuk Melihat Indahnya Keragaman Indonesia

Paus Fransiskus. (KalderaNews.com/Ist.)
Paus Fransiskus. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

DENPASAR, KalderaNews.com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berkeinginan mengundang pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus ke Indonesia. Menag mengatakan, ingin mengajak Paus Fransiskus melihat indahnya keberagaman masyarakat Indonesia.

“Saya ingin menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia untuk melihat langsung indahnya keberagaman di Indonesia, sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung,” ujar Menag saat hadir dalam Pertemuan Nasional Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia di Nusa Dua, Denpasar, Bali, Senin, 7 Maret 2022.

BACA JUGA:

“Mudah-mudahan setelah kondisi normal, beliau bisa hadir ke Indonesia. Saya minta Pak Plt Dirjen Katolik menjajaki rencana mengundang beliau,” lanjut Menag.

Menag juga berkisah tentang pertemuannya dengan Paus Fransiskus di Vatikan pada 2019 silam. Menag mengapresiasi keterbukaan Paus Fransiskus dalam menerima perbedaan.

“Saya bercerita tentang keindahan toleransi di Indonesia dan beliau (Paus Fransiskus) mengaku sangat mencintai Indonesia,” ujar Menag.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*