Kita Patut Bangga! Mata Uang Rupiah Juga Dipakai di 5 Negara Ini

Uang Rupiah
Uang Rupiah. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mata uang yang kita pakai sehari-hari adalah rupiah. Ternyata mata uang kita ini juga dipakai di negara-negara lain.

Selain di Indonesia, mata uang rupiah juga dipakai di 5 negara ini sebagai alat pembayaran untuk bertransaksi. Berikut ini lima negara yang menggunakan rupiah sebagai mata uangnya untuk bertransaksi.

BACA JUGA:

Arab Saudi

Arab Saudi menggunakan rupiah sebagai alat transaksinya selain riyal. Karena Indonesia sebagai salah satu negara yang tidak pernah absen mengirimkan jamaah haji dan umrah ke Tanah Suci. Selain itu di sana juga banyak pekerja dan pedagang asal Indonesia di Arab Saudi.

Thailand

Menggunakan rupiah sebagai mata uang yang dipakai dan sah di negara tersebut selain bath. Ini karena banyak turis asal Indonesia yang melancong ke Thailand. Sehingga para pengelola wisata hingga tempat menjual oleh-oleh selalu menyediakan rupiah sebagai alat tukar transaksinya.

Malaysia

Sebagian masyarakatnya menggunakan rupiah, sebagai mata uang transaksi selain ringgit. Hal ini dikarenakan banyaknya pelancong asal Indonesia yang datang ke negara tetangga kita itu. Liburan, urusan bisnis hingga bekerja dan menjadi TKI. Namun, hanya beberapa kawasan saja yang menggunakan rupiah, misalnya di mall dan tempat menjual oleh-oleh.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*