Fransisca Susan: Lulus S1 Langsung Diterima Program Doktoral di Massachusetts

Mahasiswi Program Doktoral Bidang Operations Research di Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang juga adalah penerima beasiswa dari MIT, Fransisca Susan
Mahasiswi Program Doktoral Bidang Operations Research di Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang juga adalah penerima beasiswa dari MIT, Fransisca Susan (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

WASHINGTON, KalderaNews.com – Mahasiswi Program Doktoral Bidang Operations Research di Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang juga adalah penerima beasiswa dari MIT, Fransisca Susan, menceritakan perjalanannya menempuh jalur cepat (fast track) ke program PhD di MIT.

Fransisca mengakui dirinya adalah contoh mahasiswa yang diterima studi program doktoral langsung dari tingkat sarjana (S1).

“Ini lazim di Amerika, asalkan mahasiswa tersebut sudah mempunyai pengalaman riset sebelumnya,” tutur Susan di Webinar Bincang Karya (Bianka) Seri-28 Bidang Bisnis yang digelar KBRI Washington D.C. baru-baru ini.

BACA JUGA:

Saat ini, Susan sedang fokus pada riset bertopik Designing Data-Driven Algorithms for Online Marketplaces, yaitu perancangan machine learning algoritma berbasis data untuk online market places seperti Amazon, Google dan Facebook.

“Contohnya, dalam platform tiket daring, marketplace mengurutkan produk secara optimal berdasarkan profil pelanggan yang datang untuk memudahkan pelanggan mencari dan membeli tiket yang mereka inginkan,” tandas mahasiswi yang lahir dan besar di Jakarta serta selalu merindukan gorengan pasar dan nasi padang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*