Minati Bidang Genetika, Thalita Nadira Izza Senen Diterima di 10 Kampus Dalam dan Luar Negeri

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Bercerita mengenai awal mula penemuan minatnya, ia mengaku kalau semua itu bermula ketika kelas 9 SMP Cikal dan dalam program sains yang membahas mengenai mekanisme tubuh manusia membuatnya melakukan refleksi mendalam.

“Dari awal kelas 9, aku tertarik pada badan manusia dan mekanisme yang harus terus berjalan di dalam tubuh kita supaya kita bisa hidup. Badan manusia mirip seperti sekelompok manusia. Satu manusia tidak bisa dibandingkan dengan 10 manusia dalam segi kekuatan maupun segi kreatif. Hal tersebut memicu perhatian aku dalam mempunyai karir di bidang IPA,” cerita Izza.

Momen kontemplasi itu pun seiring waktu semakin membuat Izza mendalami rasa ingin tahu mengenai minatnya, hingga pemetaan karirnya di masa depan. Saat kelas 10 SMA, ia pun mulai menemukan dan meyakinkan diri ingin mendalami bidang genetika.

“Awalnya aku ingin bekerja sebagai forensik, karena waktu itu, aku tertarik dalam bisa mengidentifikasikan mayat dan alasan di balik bagaimana mayat tersebut meninggal. Namun, pas kelas 10, aku belajar tentang genetika.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*