Minati Bidang Genetika, Thalita Nadira Izza Senen Diterima di 10 Kampus Dalam dan Luar Negeri

Sharing for Empowerment

“Hal itu mendorong aku untuk menyadari bahwa mekanisme tubuh jauh lebih kompleks dibandingkan apa yang kita bisa lihat dan kode-kode kecil dalam tubuh dapat menjadi sebuah keuntungan bagi kami. Dengan ketertarikan baru serta materi kelas yang berbahas tentang kode etik, hal tersebut memicu aku dalam mempunyai keinginan untuk bekerja di wawasan genetika, makanya awalnya aku pilih biomedicine,” imbuhnya.

Sebagai pelajar yang memiliki minat di bidang Genetika, Izza pun bercita-cita untuk menjadi seorang ahli genetika yang akan memberikan kontribusi dalam mengedukasi dan menangani kasus atau penyakit yang disebabkan oleh mutasi DNA anak-anak Indonesia.

“Aku ingin mencoba untuk berkarir di bidang genetika, sebagai genetic consultant. Lebih tepatnya, menjadi konsultan bagi anak-anak yang sakit karena adanya mutasi dalam DNA mereka. Itu menjadi salah satu opsi dalam karir di masa depan. Jika aku ingin menjadi spesialis, aku ingin sekali menjadi spesialis anak, supaya aku bisa menenangkan hati orang tua dalam mengobati anaknya,” akunya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*