President University Bersama Pusat Riset Penginderaan Jauh BRIN Kaji Industri Satelit di Indonesia

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pusat Riset Penginderaan Jauh (PRPJ) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan President University Cikarang menyelenggarakan webinar secara daring membahas tema “Memperkuat Ekosistem Industri Satelit di Indonesia”.

Tema tersebut diangkat untuk penyebaran informasi tentang prospek dan potensi manfaat dari teknologi, terutama teknologi satelit ke berbagai komunitas, guna meningkatkan aktivitas pemanfaatannya.

BACA JUGA:

Webinar ini menghadirkan narasumber Patrick Wong, M.Sc., Managing Director di Asia Pacific Region for Comtech Satellite Network Technologies Inc., USA dan Dr. Rahmat Arief, Peneliti Ahli Madya sekaligus Plt. Kepala PRPJ – BRIN.

Patrick Wong mengatakan, peluang dan tantangan terkait bisnis teknologi satelit yang sangat prospektif di masa depan. Ia pun memaparkan peluncuran Satelit Palapa A1 dari Cape Canaveral, Amerika Serikat dan mulai beroperasi secara penuh pada 16 Agustus 1976.

“Indonesia adalah negara ketiga setelah Amerika Serikat dan Kanada yang memiliki sistem satelit komunikasi domestik,” papar Patrick.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*