Wow! Putra Sulung BJ Habibie, Ilham Habibie Kuliah Lagi di UMI Raih IPK 4,00: Sarjananya di Jerman

Foto Ilham Akbar Habibie (Ist)
Foto Ilham Akbar Habibie (Ist)
Sharing for Empowerment

MAKASSAR, KalderaNews.com – Ilham Akbar Habibie, merupakan putra sulung dari Presiden RI yang ketiga yakni BJ Habibie baru saja lulus dari Universitas Muslim Indonesia dengan nilai IPK 4,00.

Walaupun Ilham Akbar Habibie sudah menempuh pendidikan sarjananya di luar negeri, Jerman namun ternyata untuk mengukuhkan profesinya sebagai seorang insinyur, dirinya harus menambah kuliah lagi di Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI.

Kabar tersebut dirangkum dari berbagai sumber yang tersebar di berbagai media, bahwa Ilham Akbar Habibie benar adanya akan segera di wisuda di Hotel Four Points by Sheraton, Makaassar, pada Selasa, 24 Mei 2022 mendatang bersama para wisudawan lainnya.

BACA JUGA:

Berdasarkan pasal 7 UU No. 11 Tahun 2014, tentang Keinsinyuran, bagi seseorang yang ingin menggunakan gelar profesi insinyur harus lulus Program Profesi Insinyur yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi, salah satunya FTI UMI.

Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus pada Program Profesi Insinyur di FTI UMI, maka secara hukum sudah berhak menggunakan gelar insinyur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*