Unika Atma Jaya Komitmen Jadi Center Layanan Soal Demensia dan Alzheimer

Ilustrasi: Kampus Unika Atma Jaya Semanggi, Jakarta. (Ist.)
Ilustrasi: Kampus Unika Atma Jaya Semanggi, Jakarta. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menyambut Dies Natalis Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Jakarta yang ke-62, bersama Ganjar Pranowo adakan webinar secara hybrid, mengenai demensia dan alzheimer.

Webinar mengenai alzheimer tersebut, diadakan Unika Atma Jaya Jakarta bekerja sama dengan Alzheimer’s Indonesia (ALZI) dan Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum (YAKKUM) mengambil tema “Gerakan 1000 Lansia Melawan Pikun.”

Webinar yang berlangsung di Kampus I Semanggi Unika Atma Jaya, pada Jumat, 27 Mei 2022 itu menghadirkan Guru Besar Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unika Atma Jaya sekaligus Dokter Spesialis Saraf, Prof. Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S (K).

BACA JUGA:

Dimana Prof. Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S (K) telah melakukan riset mengenai penyakit Alzheimer yang berfokus pada perkembangan penyakit Alzheimer (pikun) di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Dalam banyak literatur dikatakan bahwa, alzheimer sendiri merupakan penyakit otak yang menyebabkan kehancuran memori, kebingungan, hingga menurunkan kinerja berpikir serta berbicara si penderitanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*