Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2022 Segera Digelar, UI Jadi Tuan Rumah

Beasiswa Mahasiswa Aktif Berprestasi STIE Trisaksi
Ilustrasi Beasiswa Mahasiswa Aktif (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah berhasil bekerja sama dengan banyak Perguruan Tinggi di Indonesia untuk pelaksanaan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Nasional 2022 di tahun 2021 lalu, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) kembali melaksanakan kegiatan penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi.

Tahun ini, Pusat Prestasi Nasional melakukan kerja sama dengan Universitas Indonesia untuk Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Nasional 2022.

BACA JUGA:

Kegiatan Pilmapres merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Kompetisi ini memiliki beberapa tahapan, yaitu seleksi tingkat Perguruan Tinggi, seleksi tingkat wilayah, seleksi awal nasional, dan seleksi final nasional.

Universitas Indonesia sebagai tuan rumah pelaksana Pilmapres akan mengundang dewan juri dan peserta final hadir luring di Universitas Indonesia.

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi mengatakan, bahwa dalam mempersiapkan Indonesia emas 2045 dibutuhkan lulusan Perguruan Tinggi yang memiliki daya saing dan kritikal tinggi akan kondisi dan tantangan dilingkungan sekitar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*