Mahasiswi Asal Kebumen Terpilih jadi Marshal Student di Pennsylvania State University AS

Rizki Prasetyanigtyas (PSU)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Mahasiswi asal Kebumen terpilih menjadi satu dari enam mahasiswa Pennsylvania State University (PSU) kampus Harrisburg untuk menjadi marshal student dalam seremoni penerimaan mahasiswa baru di musim semi 2020. Sebagai marshal student, keenam mahasiswa itu akan menjadi pemimpin barisan mahasiswa baru dari fakultas masing-masing pada seremoni tersebut.

Rizki Prasetyaningtyas, mahasiswa itu, menempuh pendidikan S2 untuk jurusan teknik lingkungan. Pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini mengambil cuti studi dari kantornya, sedangkan kuliahnya dibiayai oleh beasiswa USAID PRESTASI,

BACA JUGA:

Studinya di kampus ini menggabungkan perkuliahan akademis dan riset pengolahan air limbah. Dalam aplikasi beasiswanya, Rizki mengatakan ia ingin menjadi ahli tingkat lanjut dalam bidang sanitasi yang diperlukan di Indonesia, karena hanya setengah dari populasi Indonesia yang memiliki akses ke fasilitas sanitasi. Ia ingin mengubahnya untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*