Pakai Baju Astronot di Kelas, Melva Manalu Ingin Muridnya Ada yang Jadi Astronot

Sharing for Empowerment

Sayangnya, pada 2022 ini melalui program Teacher Liaison 2022 yang diselenggarakan oleh Space Foundation, ia hanya bisa mengikutinya secara online.

“Saya diterima 2022, jadi tidak pergi ke Colorado dan hanya ikut secara online.”

Kendati demikian, ia mengaku tetap mendapatkan banyak ilmu baru.

Vice Principal PENABUR Primary Kelapa Gading, Melva Herlina Manalu mengajar science di dalam kelas dengan baju astronot
Vice Principal PENABUR Primary Kelapa Gading, Melva Herlina Manalu mengajar science di dalam kelas dengan baju astronot (KalderaNews/Dok. Pribadi)

Ada banyak inspirasi dari astronot yang menjadi pembicara. Mereka menyampaikan peran para pendidik yakni bagaimana cara empower orang lain tentang leadership, ketekunan dan segala macamnya dengan menggunakan pengetahuan untuk menginspirasi orang lain.

“Setelah saya diterima pada 2022 ini, saya dapat training dan kepesertaan yang seumur hidup. Sayangnya, tahun ini saya tidak bisa ke US. Kalau tahun depan ada kesempatan, saya akan ke US ikut exibition, workshop dan acara lainnya di Colorado,” jelasnya.

Dengan ilmu yang diperolehnya ini, ia pun mengaku kalau pembelajarannya di kelas naik level. Pembelajaran tidak yang biasa-biasa saja.

“Anak-anak pikir saya astronot beneran karena saat mengajar di kelas pakai baju astronot yang warna biru itu,” terangnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*