Pakai Baju Astronot di Kelas, Melva Manalu Ingin Muridnya Ada yang Jadi Astronot

Vice Principal PENABUR Primary Kelapa Gading, Melva Herlina Manalu
Vice Principal PENABUR Primary Kelapa Gading, Melva Herlina Manalu (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Melva Herlina Manalu adalah satu-satunya guru asal Indonesia yang terpilih ikut program Teacher Liaison 2022 yang diselenggarakan oleh Space Foundation di Amerika.

“Tahun ini yang diterima ada 26 guru dari berbagai negara. Saya satu-satunya dari Indonesia,” tegas Vice Principal of Academics di PENABUR Primary Kelapa Gading pada KalderaNews.

Ia menjelaskan program Teacher Liaison dari Space Foundation adalah program training untuk para guru yang punya ketertarikan khusus pada space exploration dan education. Program ini terbuka untuk semua guru.

BACA JUGA:

Melva Herlina Manalu sendiri tercatat sebagai guru kedua asal Indonesia yang ikut program ini. Sebelumnya sudah ada guru IPA asal Jawa Barat bernama Jessica Hostiadi.

“Orang pertama yang gabung di Space Foundation juga seorang guru. Saya duluan ikut Space Academy, sekarang dia yang duluan masuk Space Foundation,” terangnya.

Kedua guru ini termasuk di antara lebih dari 200 guru dari seluruh dunia yang menerima beasiswa untuk program Honeywell (NYSE: HON) yang disebut Honeywell Educators @ Space Academy (HESA).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*