Siswa SMA Berprestasi di PON XX Papua 2021, Severin Oliver: Hasil Disiplin dan Kerja Keras

Peserta didik SMAK 1 PENABUR Jakarta, Raden Severin Oliver
Peserta didik SMAK 1 PENABUR Jakarta, Raden Severin Oliver (KalderaNews/Dok. Humas PENABUR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 menyisakan kenangan manis bagi Raden Severin Oliver, peserta didik SMAK 1 PENABUR Jakarta ini. Ia berhasil meraih medali perunggu untuk cabang olahraga modern pentathlon di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada 8-9 Oktober 2021.

Cabang olahraga modern pentathlon adalah cabang olahraga yang luar biasa karena atlet harus menguasai 5 jenis olahraga sekaligus yakni menembak, berenang, berlari, menunggang kuda, dan anggar. Pada PON XX Papua 2021 cabang olahraga modern pentathlon yang dipertandingkan yakni berlari, menembak, dan berenang.

Tentu saja, prestasi yang diraih Severin ini merupakan hasil dari disiplin dan kerja keras dalam berlatih untuk mempersiapkan diri mengikuti pertandingan.

BACA JUGA:

“Tantangan ini sangat memotivasi saya, karena ini kesempatan dan pengalaman berharga bagi saya dalam bertanding di ajang nasional,” ujar Severin.

Ia mengakui awalnya mengalami kesulitan dalam membangun adaptasi pada tubuhnya karena banyak olahraga yang harus dilatih.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*