Tai Tzu Ying, Juara Tunggal Putri Indonesia Open 2022, Ternyata Doktor Bidang Olahraga Lho




Tai Tzu Ying, pemain bulu tangkis asal Taiwan. (Ist.)
Tai Tzu Ying, pemain bulu tangkis asal Taiwan. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tai Tzu Ying, pemain bulu tangkis asal Taiwan meraih gelar juara tunggal putri di turnamen Indonesia Open 2022. Tak hanya itu, ternyata dia juga seorang doktor bidang olahraga.

Gelar juara tunggal putri Indonesia Open 2022 ini menjadi kali ketiga untuk Tai Tzu Ying. Sebelumnya, dia mencatatkan torehan yang sama pada 2016 dan 2018.

Yang istimewa adalah sebelum melakoni gelaran Indonesia Open 2022 di Jakarta, Tai Tzu Ying menyelesaikan pendidikan S3 di Taipei University, jurusan ilmu keolahragaan.

BACA JUGA:

Lalu bagaimana membagi waktu antara bulu tangkis dengan kuliah?

“Tentu tidak mudah membagi waktu, karena terkadang waktunya bertabrakan. Saya harus bolak-balik untuk berkonsultasi dengan dosen. Dan saya ada request ke dosen agar kuliah online, dan itu lebih efisien buat saya,” kata Tai Tzu Ying.

“Agar tetap bisa kuliah, saya juga harus banyak minta bantuan kepada dosen,” lanjutnya.

Tai Tzu Ying sendiri menilai pendidikan itu sangat penting baginya. Kendati, ia pribadi belum mengetahui kapan ilmu itu bisa ia terapkan.

“Bagi saya, gelar ini sangat penting karena di Taiwan itu jarang ada yang bisa ambil kuliah S3 sambil bertanding. Saya berterima kasih kepada universitas saya yang sudah membantu saya menyelesaikan kuliah saya, sembari bertanding,” ujar Tai Tzu Ying.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*