Beasiswa Erasmus+ Buka Oktober 2022, Simak 163 Program Studi Prioritas Ini

Penerima Beasiswa Erasmus Plus 2022 di Jakarta
Penerima Beasiswa Erasmus Plus 2022 di Jakarta (KalderaNews/Dok. Uni Eropa)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa Erasmus adalah beasiswa penuh yang menawarkan pengalaman unik melalui mobilitas di lebih dari satu perguruan tinggi di Eropa. Beasiswa Erasmus adalah program yang didanai oleh Uni Eropa untuk mendukung pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga.

Para penerima beasiswa ini akan menjalani program master setidaknya di dua negara anggota Uni Eropa yang berbeda, selama maksimal dua tahun.

Setiap tahunnya, Uni Eropa membuka kesempatan beasiswa Erasmus untuk mahasiswa dan dosen asal Indonesia, untuk menempuh pendidikan Master serta mengikuti program pertukaran jangka pendek di perguruan tinggi di Eropa.

BACA JUGA:

Sejak tahun 2004 hingga 2022, lebih dari 2.300 mahasiswa dan dosen Indonesia telah memperoleh beasiswa Erasmus dari Uni Eropa.

Sementara itu tiap tahun, sekitar 1.200 beasiswa dibuka untuk masyarakat Indonesia, baik melalui program Erasmus dari Uni Eropa, maupun dari berbagai negara anggota Uni Eropa.

Setiap tahun, lebih dari 4.000 pelajar Indonesia berangkat ke Eropa untuk menempuh pendidikan tinggi, baik melalui beasiswa maupun biaya sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*