UMB Gelar Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022 ke Berbagai Kota di Indonesia

Sharing for Empowerment

MBKM sendiri merupakan singkatan dari Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, yang berjalan salah satunya program PMM saat ini.

Dalam sambutannya, Harwikarya, MT menyampaikan pesan tujuan PMM tersebut untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa menyerap keilmuannya.

Disebutkan juga dalam kesempatan tersebut, bahwa UMB  di LLDIKTI Wilayah III sebagai 10 perguruan tinggi menjadi World Class University dari 370 PTS.

Saat ini UMB menjadi 4 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Nasional Versi Webometrics serta kepada mahasiswa peserta PMM perdalam budaya setempat sebagai tambahan modal pengembangan keilmuanya kelak.

Pertukaran mahasiswa merdeka dilengkapi dalam modul nusantara yang artinya para mahasiswa akan belajar budaya setempat belajar tentang nilai-nilai lokal yang ada di Indonesia.

Para mahasiswa UMB ada belajar di Palembang, Bali, Aceh untuk beradaptasi, mengeksplorasi sebesar-besarnya.

Dalam semester ini UMB mengirim 26 mahasiswa yang tersebar di 13 Institusi yaitu Stikom Bali, Universitas Andalas, Bandar Lampung, Bosowo, Hasanuddin, Malikussaleh, Mataram, Muhammadiyah Sumatra Utara, Negeri Padang, Pendidikan Ganesha, Sriwijaya, Sumatra Utara, serta Universitas Teknorat Indonesia.  




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*