Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Mulai Gladi Kotor di Istana

Tim Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa, 17 Agustus 2021 (
Tim Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa, 17 Agustus 2021 (Foto: BPMI Setpres/Lukas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2022 dengan formasi lengkap 17-8-45 di perayaaan HUT ke-77 RI melakukan gladi kotor pertama pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Sementara itu untuk gladi bersih akan dilakukan pada 15 Agustus 2022. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menegaskan semua pasukan penuh. Formasi 17-8-45 diturunkan.

Tak hanya Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), petugas upacara lainnya yang berasal dari TNI juga terus latihan.

BACA JUGA:

Gladi kotor melibatkan Paspampres, Paskibra, tiga matra TNI dari AD, AU, AL. Pada gladi kotor kali ini juga sudah ada latihan menyamakan waktu detik-detik untuk flypass. Intinya di detik detik proklamasi, jam menitnya dan per detik.

Meski masih pandemi, istana juga mengundang masyarakat untuk mengikuti penyelenggaraan upacara hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI di Kompleks Istana pada Rabu, 17 Agustus 2022 mendatang. Syaratnya, masyarakat harus sudah disuntik vaksin ketiga atau booster dan

Heru Budi Hartono sebelumnya juga sudah menginformasikan masyarakat boleh datang ke Istana sebanyak 1.000 hingga 2.000 orang untuk upacara pagi dan 2.000 sampai 3.000 di sore hari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*