Tim Merauke Sukses Turunkan Sang Merah Putih di Istana Negara

Tim Merauke sukses di Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta pada Senin sore, 17 Agustus 2020
Tim Merauke sukses di Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta pada Senin sore, 17 Agustus 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim Merauke sukses menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta pada Senin sore, 17 Agustus 2020.

Penasaran siapa saja Tim Merauke yang pada tahun ini dipercaya untuk bertugas di Istana Merdeka?

Mereka adalah Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatra Utara yang dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih setelah diturunkan. Dara kelahiran Pematang Siantar, 19 Agustus 2003 ini kini menempuh pendidikan di SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar.

BACA JUGA:

Dua orang lainnya dari tim Merauke adalah Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung, S.I.K. yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1997 Pria kelahiran Manado, 21 Desember 1975 tersebut saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*