Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Inilah Riwayat Lengkap Pendidikan Homeschoolingnya

Sharing for Empowerment

Ayahnya adalah anak kedua dari Raja George V dan Ratu Mary, sedangkan ibunya adalah putri bungsu dari bangsawan Skotlandia bernama Claude Bowes-Lyon. Elizabeth dilahirkan melalui operasi caesar pada 21 April 1926 di kediaman kakeknya di 17 Bruton Street, Mayfair, London.

Elizabeth memiliki seorang saudara perempuan bernama Putri Margaret yang usianya empat tahun lebih muda dari usianya. Elizabeth kecil dipanggil dengan sebutan “Lilibet”, sementara saudarinya dipanggil “Margot”.

Keduanya dididik secara privat di rumah (homeschooling) dengan pengawasan dari ibu dan pengasuh mereka Marion Crawford. Elizabeth kecil diketahui sangat mencintai kuda dan anjing, serta bersikap tertib dan bertanggungjawab.

Pelajaran yang diajarkan pada mereka berdua adalah sejarah, bahasa, sastra, dan musik. Beberapa guru privatnya adalah Henry Marten yang merupakan Rektor Eton College dan Uskup Agung Canterbury yang memberikan pelajaran agama.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Instagram.com/@royalfamily)

Elizabeth menerima beasiswa pribadi dari Eton College dan ia mulai mempelajari bahasa Prancis. Sebuah lembaga Pandu Putri bernama 1st Buckingham Palace Company khusus dibentuk dengan tujuan agar Elizabeth bisa bersosialisasi dengan gadis-gadis seusianya. Setelah itu, Elizabeth sempat terdaftar sebagai anggota kepanduan Sea Ranger pada tahun 1937.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*