Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Inilah Riwayat Lengkap Pendidikan Homeschoolingnya

Sharing for Empowerment

Saat masih berusia 10 tahun, ia seperti putri bangsawan seperti pada umumnya kayak Putri Beatrice dan Eugenie of York, namun semua itu berubah ketika kakeknya Raja George V meninggal dunia pada 1936.

Ayahnya naik takhta menjadi raja dan Elizabeth otomatis menjadi putri mahkota atau penerus takhta berikutnya dengan gelar Her Royal Highness The Princess Elizabeth karena ia tidak mempunyai saudara laki-laki.

Ketika Perang Dunia II pecah pada tahun 1939, Elizabeth saat itu masih remaja dan memohon kepada ayahnya untuk ikut berperang, namun ia dilarang. Karena itu ia lantas diberi tugas menyemangati mereka yang berperang lewat siaran radio.

Karena tekad dan keberaniannya untuk maju ke medan perang, pada usia ke-18 ia akhirnya diizinkan ikut langsung terjun di Perang Dunia II 1945 dan ia menjadi satu-satunya anggota kerajaan perempuan yang masuk angkatan bersenjata.

Selanjutnya ia menikah dengan sepupunya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Keduanya memiliki kakek buyut yang sama yaitu Pangeran Albert dan Ratu Victoria. Pangeran Philip pertama kali bertemu dengan Elizabeth (8 tahun), ketika dirinya berusia 14 tahun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*