Sendratari “Legenda Putri Mandalika” Pukau Warga Serbia

Sharing for Empowerment

Para penonton mengaku sangat menikmati pertunjukkan yang menceritakan legenda Putri Mandalika dengan menggabungkan beberapa tari-tarian tradisional dari beberapa daerah di Indonesia.

Penampilan sendratari Kelompok Tari KBRI Beograd "Bidadari Dance Studio” membawakan legenda Putri Mandalika yang berasal dari Lombok di Teater Nasional Beograd
Penampilan sendratari Kelompok Tari KBRI Beograd “Bidadari Dance Studio” membawakan legenda Putri Mandalika yang berasal dari Lombok di Teater Nasional Beograd (KalderaNews/KBRI Beograd)

Acara pementasan sendratari tersebut tersebut diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Sedangkan Sendratari Mandalika ditampilkan oleh kelompok tari binaan KBRI Beograd “Bidadari Dance Studio” yang telah dibentuk sejak tahun 2004.

Selain pementasan sendratari, diselenggarakan pula pameran pariwisata yang menampilkan destinasi-destinasi wisata Indonesia yang paling digemari masyarakat dunia dan juga permainan alat musik tradisional Indonesia “kolintang” oleh beberapa musisi Serbia yang ditampilkan sebelum dan setelah pementasan sendratari.

*Jika artikel ini bermanfaat silakan kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*