Tidak Ada Inovasi Tanpa Kolaborasi, Apa Itu Ekosistem Kedaireka?

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menekankan pentingnya sebuah ekosistem riset yang berkelanjutan dan mampu menjawab berbagai persoalan riil yang sedang dihadapi.

Oleh karena itu,ia berharap Ekosistem Kedaireka dapat terus berkembang menjadi ekosistem teknologi yang kuat di Indonesia. Harapan ini diutarakannya saat Kick Off Program Ekosistem Kedaireka baru-baru ini.

Ia lantas berharap agar program yang telah diluncurkan secara daring pada akhir September 2022 tersebut dapat menginspirasi banyak pihak untuk berinovasi dan berkolaborasi.

BACA JUGA:

Selama dua tahun, Kedaireka telah menjadi “biro jodoh” yang andal dan mampu menjembatani ribuan riset dan inovasi di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia industri dan masyarakat luas.

Harapannya sektor-sektor lain juga dapat terinspirasi dari program yang dijalankan Kedaireka.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim Kedaireka dan perguruan tinggi kita yang telah mendukung dan mewujudkan berbagai program dalam Ekosistem Kedaireka ini. Sekali lagi saya juga ingin mengajak seluruh perguruan tinggi, mitra industri, dan pemerintah daerah untuk berkolaborasi dalam Ekosistem Kedaireka. Karena tidak ada inovasi tanpa kolaborasi,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*