Kamu Wajib Tahu, Hati-Hati, Inilah 5 Ciri Beasiswa Palsu

Beasiswa D4 dan S1 Mahaghora
Ilustrasi Beasiswa
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa tentu sangat membantu untuk melanjutkan pendidikan. Tapi, ada saja beasiswa yang palsu. Dan, inilah 5 ciri beasiswa palsu yang wajib kamu tahu.

Saat ini, banyak tersedia beasiswa baik dari pemerintah maupun lembaga atau perusahaan swasta, mulai dari jenjang SD hingga pendidikan tinggi. Ada yang di dalam negeri, ada pula yang ke luar negeri.

Namun, sebelum mendaftar sebuah program beasiswa, kamu mesti berhati-hati. Cermati dan teliti terlebih dahulu program beasiswa tersebut. Jangan sampai kamu kena tipu daya!

BACA JUGA:

Nah, inilah 5 ciri program beasiswa yang palsu:

Wajib membayar ini dan itu

Bila kamu diminta untuk membayar aneka hal di awal pendaftaran, patut dicurigai. Ini kan mau cari beasiswa, kok malah disuruh bayar ini dan itu.

Sumber informasi tidak jelas

Ciri beasiswa palsu berikut adalah informasi beasiswa dari alamat website yang tidak jelas. Nah, jika kamu mendapatkan informasi program beasiswa, segera cek dan ricek ke sumber aslinya.

Kurang populer

Kini ada banyak sekali program beasiswa, baik yang dibuka oleh pemerintah, pihak swasta hingga ada pula influencer yang membuka program beasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*