Inilah Contoh Ucapan Natal dalam Bahasa Jawa, Ambon, Batak, Banjar, Minahasa, Flores, Nias, Toraja, Dayak dan Sumba

Infinity Dome menyemarakkan Natal dan Tahun Baru 2022 "A Shinning Shimmering Christmas" di Grand Indonesia Jakarta
Infinity Dome menyemarakkan Natal dan Tahun Baru 2022 "A Shinning Shimmering Christmas" di Grand Indonesia Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Natal tiba. Natal adalah Hari Raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Malam Natal dirayakan pada 24 Desember dan Natal pagi pada 25 Desember. Menariknya, beberapa gereja Ortodoks merayakan Natal pada tanggal 6 Januari.

Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) telah menetap tema Natal 2022 yaitu “… pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” (Matius 2:12).

BACA JUGA:

Nah, untuk memeriahkan Natal 2022, berikut ini pilihan ucapan Selamat Natal dalam beragam bahasa daerah di Indonesia yang bisa digunakan:

Bahasa Jawa

Sugeng wiyosan dalem sang Kristus tuwin warsa enggal. Mugi berkah dalem Gusti tansah lumeber dumateng panjenengan sakeluarganipun.

Bahasa Ambon

Salamat Natal voor tamang-tamang dan basudara samua. Semoga Damai Natal Tuhan Yesus memberkati katong samua.

Bahasa Batak Toba

Horas Selamat Natal ma di hita sasude na. dame natal ma dihita saluhutna.

Bahasa Banjar

Salamat natal gasan kita berataan … semoga kasih wan damai kristus kawa kita rasa akan wan kita bagi akan gasan berataan insan di bumi ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*