Anak Muda Butuh Didengarkan Ide-idenya

Gubernur Ganjar berdialog dengan siswa SD di Desa Growong, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang
Gubernur Ganjar berdialog dengan siswa SD di Desa Growong, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang (KalderaNews/Dok. Pemprov Jateng)
Sharing for Empowerment

JAKARTA , KalderaNews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimistis di masa Emas 2045 nanti, Indonesia punya sumber daya manusia berkarakter kuat dan inovatif.

“Saya melihat kerisauan anak muda saja, masa depannya akan seperti apa, dan mereka berharap ada leader-leader dari beberapa daerah yang menginspirasi itu bisa memberikan solusi,” katanya di acara Wealth Wisdom, Mindfully RecoverRitz Carlton Hotel, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 30 November 2022.

Ganjar menilai keresahan yang mereka utarakan, sebenarnya hanya butuh diberikan perhatian. Selain itu mereka butuh akses serta pendampingan, agar bisa berkembang.

BACA JUGA:

“Itu adalah tren hari ini yang pemerintah kayak saya, mesti ada kepekaan pada soal itu,” kata Ganjar.

Tantangan bagi para pemimpin, selain mengasah kepekaan, apakah mereka mampu menelurkan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan anak muda.

“Eh dunia ini udah berubah lho, maka cara membuat program, memfasilitasi pun harus menyesuaikan kepada mereka,” katanya.

Keresahan yang disampaikan mereka, kata Ganjar, butuh pihak-pihak yang mau mendengar. Dalam hal ini tentu pemerintah sebagai pembuat kebijakan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*