Sukoharjo Kini Punya Forum Anak Hingga Tingkat Desa, Apa Sih Fungsinya?

Perundungan (bullying) pada anak
Illustrasi: Perundungan (bullying) pada anak (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SUKOHARJO, KalderaNews.com – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menegaskan anak butuh wadah partisipasi untuk menyalurkan aspirasi, suara, pandangan, keinginan, dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.

Hal ini ditegaskannya saat mengukuhkan Pengurus Forum Anak Sukoharjo Tingkat Kabupaten dan Kecamatan Periode 2022-2024 di Auditorium Gedung Menara Wijaya Lantai 10 pada Rabu, 4 Januari 2023.

Ia menambahkan partisipasi dalam perencanaan pembangunan ini untuk memastikan bahwa kebutuhan dan kepentingan anak tertampung dalam perencanaan pembangunan, melalui perwakilan anak di setiap tahap perencanaan, mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

BACA JUGA:

Pada kesempatan ini Etik juga berpesan kepada seluruh Pengurus Forum Anak agar menjadi pelopor untuk membiasakan bertindak, berpikir serta berkata positif, mulai dari diri sendiri.

Ia juga meminta para pengurus untuk mengajak teman yang lain untuk melakukan kebiasaan tersebut. Juga, menjadi mitra bagi sesama anak dan pemerintah, menjadi agen perubahan demi kemajuan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*