Kadisdik Surakarta Apresiasi Gelar Karya Kebhinekaan di SMPN 19

Siswa SMPN 19 Surakarta mengunjungi dan berdialog dengan pemuka agama GKJ Joyodiningratan dan Masjid Al- Hikmah yang merupakan salah satu simbol toleransi kota Solo
Siswa SMPN 19 Surakarta mengunjungi dan berdialog dengan pemuka agama GKJ Joyodiningratan dan Masjid Al- Hikmah yang merupakan salah satu simbol toleransi kota Solo (KalderaNews/Dok. SMPN 19)
Sharing for Empowerment

SURAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Dian Rineta, S.T, MSi mengapresiasi gelar karya “Merajut Kerukunan demi Indonesia Jaya” yang diselenggarakan SMPN 19 Surakarta pada Jumat, 9 Desember 2022.

Gelar karya ini adalah puncak kegiatan Projek Penguatan Profile Pancasila (P5) dengan Tema Bhinneka Tunggal Ika. Projek ini dilaksanakan pada 31 Oktober-11 Desember 2022.

Selain mengajak semua yang hadir untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila sesuai tema Projek, ia juga berpesan agar seluruh siswa SMPN 19 Surakarta menjadi pelajar Pancasila yang menyematkan Pancasila di dada.

BACA JUGA:

Dengan semangat Pancasila, terangnya, siswa akan terbentuk karakter yang berbudi pekerti luhur, cinta damai, menghormati orang lain dan pada akhirnya tidak ada lagi bulying.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta juga berterima kasih kepada para guru yang telah berjuang dan berdaptasi dengan Kurikulum Merdeka yang tentunya tidak mudah untuk mengajar siswa sesui karakter masing-masing siswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*