Banten Bangun 11 Sekolah, Sepanjang 2022, Tapi Gagal Bangun 3 Sekolah Karena Masalah Lahan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani (KalderaNews/Disdik Banten)
Sharing for Empowerment

SERANG, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani mengatakan sepanjang 2022 Dindikbud telah menyelesaikan berbagai aktivitas pembangunan sebagai target kinerja, di antaranya menyelesaikan Unit Sekolah Baru (USB).

Sepanjang 2022 sebanyak 11 unit sekolah baru (USB) dbangun bagi sekolah filial atau yang selama ini menumpang belajar di bangunan sekolah lain.

Dari 11 USB yang dibangun itu ada 5 unit SMA dan 6 unit SMK dengan sebaran di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Banten. Dengan capaian ini sejak 2021 sudah 19 USB untuk sekolah filial.

BACA JUGA:

“Dengan dibangunnya USB itu maka para siswa tak lagi belajar dengan menumpang di bangunan lain,” tuturnya usai meninjau pembangunan SMKN 1 Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada Jumat, 15 Januari 2023.

Sementara itu sekolah yang batal dibangun 2022 karena persoalan administrasi lahan berjumlah 3 sekolah.

Tanah yang dinilai FS (feasibility study-red) terpilih ketika diajukan ke BPN, tumpang tindih. Meskipun begitu, tahun ini pihaknya kembali mengalokasikan anggaran untuk pembebasan lahan dan pembangunan sekolah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*