Pemkab Brebes Akan Gandeng UMUS Jadi Mitra Strategis dalam Pembangunan

Sharing for Empowerment

BREBES, KalderaNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bakal menggandeng Universitas Muhadi Setiabudi sebagai mitra strategis dalam pembangunan.

Hal ini terungkap di acara diskusi bersama yang dihadiri Pj Bupati Brebes, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Dikpora dan Rektorat UMUS

Penjabat Sementara Bupati Brebes, Urip Sihabudin, S.H., M.H. di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes mengatakan peran kampus dalam pembangunan sangat besar sehingga pemda sudah semestinya menjadikan kaum intelektual di dalam perguruan tinggi di wilayah tersebut sebagai mitra strategis karena pembangunan di Kabupaten Brebes harus berdasarkan dengan data sains terlebih dahulu.

BACA JUGA:

Kebijakan itu, menurutnya, harus menjadi tradisi di pemerintahan sehingga melahirkan kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Posisi kampus di Kabupaten Brebes sangat strategis sehingga memang: Pemda perlu membantu mendorong agar kampus semakin maju, dan mampu bersaing dengan daerah tetangga yang secara pembangunan dan ekonomi lebih maju.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*