BUMN Goes to Campus Sambangi Kampus Non BUMN di Medan

Sharing for Empowerment

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada UNPRI dan berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti ketika acara berakhir, tapi juga berharap dapat melaksanakan kerjasama dengan Perusahaan BUMN yang ikut berpartisipasi di kegiatan ini,” kata Rektor UNPRI Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes.

Sementara itu, Arya Sinulingga memaparkan prospek dan potensi kerja bagi kaum milenial dan fresh graduate di BUMN. Arya menjelaskan bahwa BUMN telah mewajibkan 10% dari dewan direksi berasal dari kalangan millenial dengan 25% prosentase karyawan adalah perempuan.

Fenomena ini menegaskan komitmen BUMN untuk memberikan kesempatan dan kepemimpinan yang setara bagi kaum perempuan. Holding BUMN turut memberikan akses pendataan dan pendampingan UMKM ekonomi kerakyatan sesuai dengan visi ekonomi kreatif.

“Seperti UNPRI, rektornya perempuan, perempuan juga mampu memimpin dan mengelola sebuah institusi,” tegas Arya

Lanjut lagi, selama ini masih terdapat stigma bahwa yang bisa berkarya di BUMN hanyalah lulusan dari fakultas ekonomi, walaupun kenyataannya BUMN mempunyai diversifikasi usaha seperti rumah sakit BUMN Pertamedika yang mengakomodasi lulusan dari Fakultas Kedokteran maupun Keperawatan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*