2.365 Pelajar SD, SMP/MTS, SMK/SMA dan Madrasah Aliyah Jakarta Selatan Ikuti Lomba PMR

Peserta lomba palang merah remaja (PMR) yang digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan di SMKN 28, Jalan Maritim, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Maret 2023
Peserta lomba palang merah remaja (PMR) yang digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan di SMKN 28, Jalan Maritim, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Maret 2023 (KalderaNews/PPID Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 2.365 pelajar mengikuti perlombaan palang merah remaja (PMR) yang digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan di SMKN 28, Jalan Maritim, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Maret 2023.

Ketua PMI Kota Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, perlombaan PMR ini merupakan hasil sinergisitas pihaknya dengan SMKN 28 dan Universitas Atma Jaya Jakarta.

Dalam kegiatan ini, ungkap Haris, pihak Universitas Atma Jaya mengirimkan sejumlah Resimen Mahasiswa (Menwa) dan enam tim dokter.

BACA JUGA:

“Lomba PMR ini diikuti lebih dari 185 sekolah, mulai dari tingkat SD,SMP/Mts, SMK/SMA dan Madrasah Aliyah. Setidaknya ada 1.281 tim atau 2.365 pelajar yang ikut dalam 12 perlombaan PMR,” kata Haris.

Menurutnya, lomba ini sebagai salah satu bentuk perwujudan Tribakti PMR, yaitu menjalin solidaritas sesama PMR.

“Diharapkan, usai kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan PMR di sekolah yang ada di Jakarta Selatan,” lanjut Haris.

Kepala SMKN 28, Esta P Siagian berharap kegiatan ini bermanfaat bagi kegiatan PMR bagi para pelajar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*